Definisi dan Fungsi Set Top Box DVB-T2

Definisi dan Fungsi Set Top Box DVB-T2

set top box dvb-t2,  dvb t2 po lytron,  dvb-t2 terbaik, cara pasang dvb t2, harga,  tv digital,  skybox, fungsi set top box, skybox dvb t2, harga set top box kominfo, dvb-t2 kaskus, dvb-t2 murah, dvbt-t2 termurah

set top box dvb-t2 merupakan perangkat untuk menerima siaran tv digital. Sementara Dvb-t2 merupakan singkatan dari digital video broadcasting  Terrestrial second generation. Standard ini diadopsi Indonesia sejak 2012, menggantikan standard DVB-T (2007) sebagai standard penyiaran TV Digital terestrial penerimaan tetap free-to-air atau tidak berbayar. Sistem penyiaran tv digital ini mampu memancarkan sinyal gambar dan suara dengan kualitas penerimaan yang lebih tajam serta jernih di layar TV dibandingkan siaran analog. Menjamin tidak ada semut dan bayangan sama sekali pada gambar.

Fungsi set top box adalah untuk menerima sinyal siaran digital. Fungsi lainnya adalah sebagai media player untuk audio seperti mp3 dan juga support berbagai macam file video  Seperti  MP4, MKV dan lain lain.

Harga set top box dvb-t2 dapat Anda lihat di beberapa toko online  melalui internet. Rata rata harganya adalah sekitar Rp 300-400rb an. Sementara untuk harga set top box kominfo secara resmi tidak ada. Namun ada program kominfo akan membagikan set top box gratis kepada masyarakat yang kurang mampu. Namun mengenai merk apa yang akan diberikan belum ada informasi resmi.  Rekomendasi penjual set top box dvb-t2 murah dapat Anda lihat disini

Saat ini merk skybox merupakan salah satu set top box dvb-t2 termurah di Indonesia. Walaupun murah kualitasnya tidak kalah dengan merk lain yg lebih mahal seperti venus brio dan dvb-t2 polytron.

Sampai saat ini, sulit untuk menentukan merk set top box dvb-t2 terbaik di Indonesia. Namun berdasarkan banyak pendapat dan diskusi di berbagai forum dengan parameter  tingkat kepuasan pelanggan dan jumlah produk terjual, maka polytron dan skybox dvb-t2 layak berada di posisi teratas.

Cara pasang dvb-t2 tidak memerlukan keahlian khusus. Setiap orang pasti bisa melakukan pemasangan dan instalasi karena mudah seperti dvd player biasa. Di setiap merk set top box sudah ada tata cara petunjuk pemasangan, selain itu di internet sudah banyak blog dan video youtube yang menjelaskan tentang tatacara pasang atau instalasi set top box secara detail.

Set top box dvb-t2 banyak dijual di marketplace dan forum online. Salah satunya di forum jual beli atau FJB kaskus. Salah satu penjual set top box dvb-t2 kaskus adalah Doel Digital. Seller ini sudah menjual lebih dari ribuan produk ke seluruh wilayah Indonesia, Anda dapat melihat berbagai macam testimoni pembeli set top box secara lengkap disini

 

 

 

 

 

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.